Minggu, 28 November 2010

NGECHAT BARENG ALUMNI RIBET JUGA YA


A
lumni punya rencana  buat ngumpul, tapi banyak yang gak pade dateng, pada kemana ya mereka semua? Yang hadir cuma beberapa orang aja dari 57 partisipan, Itu pun harus main tunggu-tungguan dulu, dateng satu, satu lagi hilang,he…he…he… Kayak main kucing-kucingan aja, da yang alasannya mau shalat dulu la, kalau dipikir-pikir buat janji jam set  9, sementara shalat isya kan jam 7 ampe set  8 ya, pada kemana mereka jam segitu ya. Ade lagi ni yang alasannya baru mau cari makan, padahal kan dari habis magrib ampe set 9 da waktu 2.5 jam. Emang ya orang Indonesia karet emang di jadiin produk unggulan , ampe-ampe waktu juga di karetin, Indonesia-indonesia gimana mau jadi pejabat,kalau kayak gini terus kelakuannya. Tapi ada beberapa temen Gw yang ontime juga, ni dia orang yang Gw suka. Untung nya Gw org yg tepat waktu jadi 5 mnt sebelum perjanjian Gw udah buka chat. Patut di contoh ni.
Selama chat berlangsung banyak banget ketimpang siuran yang terjadi mungkin karena terlalu banyak orang, kalau di pikir-pikir ada belasan orang yang ngobrolin satu masalah hanya dengan melalui satu media, emang ribet sih. Akhirnya emang harus berakhir dengan ketidakjelasan dalam beberapa saat. Untung ada temen Gw anak UPI yang punya inisiatif buat jadi moderator tuk mengamani situasi tentunya ( kayak polisi ja ya ) daripada pembicaraan berlanjut ke arah yang gak menentu layaknya debat kusir. Walaupun dengan moderator , masih juga terjadi ketimpangsiuran, yang satu pengen ngomong, yang lain juga pengen ngomong, jadinya gak tahu  deh yang mana mau di dengerin. Tapi lucu juga ngelihat mereka adu argument, selama ini kan gak pernah-pernah. Ternyata ada juga manfaat chat ini mempertemukan kita-kita. Walaupun  Gw sendiri gak ikut nimbrung secara langsung di dalamnya. Ada juga yang  ngasih usul kalau ngomong tu pakai * sebagai anda berhenti kita ngomong, tapi masih ja gak bisa juga buat menghindari perdebatan. Ada juga teman yang ngomong gak pakai *, gak diacuhin kasihan banget ya (ke laut aja lo), ada yang Cuma ngasih simbol doank dengan wajah sedih, kayaknya dia merasa gak di anggap.
Sebenarnya alumni pengen bicarain masalah sosialisaisi universitas masing-masing di sekolah Gw “MAN CENDIKIA TERCINTA” tentunya. Semua pada bingung dengan keadaan yang mereka alami sekarang, ada yang mempermasalahkan masalah libur yang beda-beda la, ikatan alumni yang udah ada la, hanya sendirian di kampusnya la, kayak anak kecil ja ya takut sendirian (he..he…he..), ada satu lagi yang ngusulin buat di adain sosialisasi akbar. Ni  dia yang membuat masalah tambah ribet dan tambah seru buat di bahas.
Di tengah-tengah perdebatanyang lagi serius dan seru-serunya,  Gw  iseng-iseng ngelihat status temen Gw di chat alumni, ini ngebuat Gw agak terkejut juga sih, isinya gini “ aku gk pduli ad yg mo ngmg apa tntng grup2 alumni d fb n yg brkaitan dgn CENDIKIA. tpi aku plng gk trima kalo ad org yg jlek2in TEMAN n SAHABAT aku. klo mreka mnggagap it kbbsan mreka y udah kta alumni gk ush ikt cmpur lg. tpi aku ksi thu 1 hal. WE'RE NOT BULLSHIT N PIECE OF SHIT LIKES YOU. kesatuan kmi kuat krna adnya grup ini. aku hrp klo ntr kta ktmu bkn sbg musuh tpi sbg teman, gk pduli lo mau knal pa kgak. HIDUP KESATUAN CENDIKIA“ , tentunya Gw pasti mau tahu dong da pa yang terjadi, setelah Gw susuri, emang bener  temen-temen Gw  lagi ada masalah satu sama lain (masalah intern sih sebenanya). Tapi ini membuat temen-temen  Gw yang lain pada geram sama 2 orang, gak perlu di sebut namanya ya privasi habisnya. Ada-ada ja masalah yang dateng dari 2 orang ini, tu 2 orang gak mau henti-henti buat masalah. Seakan-akan mereka gak nganggap semua temen-temennya terus mana gak nyadar, selama sekolah mereka dibiayain ma sapa, sapa yang udah ngedidik mereka, dimana mereka mengenyam pendidikan. Orang yang gak bisa bersyukur ( JANGAN DITIRU DI RUMAH ). Setelah Gw ngerti masalahnya,  Gw juga ikutan kesal, Gw merasa sangat tersinggung, kalau lo pade baca, pasti marah juga, tapi ya udah deh, dalam pikiran Gw buat  apa capek- capek ngurusin mereka, mereka Cuma nganggap kita orang yang gak berguna dan mengganggu hidup mereka. Biar ja mereka menerima sendiri akibat dari perbuatan mereka. Seperti orang bijak pernah bilang “ kamu akan menanggung apa yang kamu perbuat “. Eh kok malah jadi tausiah, balik ke permasalahan awal, masalah chat alumni,  dengan banyaknya pendapat yang keluar, tanpa di sadari  jam udah menunjukkan pukul 22.45, sementara jam malam Gw Cuma ampe jam 23.00. Malangnya anak asrama kayak gini ni harus taat aturan  yang ada. Kayaknya hidup Gw emang di takdirin buat jadi anak  asrama. Ni tahu ke-7 Gw harus tinggal di asrama, suka-duka  pahit-manis susah- senangya anak asrama udah Gw rasain. Berbagai macam manuasia udah Gw temuin, mw dari orang baik-baik, orang yang jahat, ampe-ampe yang setengah juga ada. Semua ni ngebuat Gw bisa belajar dan bisa lebih dewasa lagi. Kok malah jadi sesi curhat. Kita balik ke permasalahan awal, kalau mau lebih lengkap tentang kehidupan GW di asrama ntar kita lanjutin disesi selanjutnya. Akhirnya Gw mutusin buat pulang tanpa tahu kelanjutan peristiwa yang terjadi. Tapi Gw gak putus di situ ja, Gw tetap tanya ma temen Gw yang ikut rapat ampe selesai. Ini ni ternyata hasil rapatnya :
1.      Sosialisasi ada 2 versi :
a.       Sosialisasi sesuai universitas masing-masing.
b.      Sosialisasi bareng alumni dan sekaligus memperkenalkan IKAMAN CENDIKIA kepada adek-adek kita.
2.      Kirim jadwal libur kuliah semester kita ke tuti/awi/blog/chat alumni/email alumni. Ini berguna untuk menentukan kapan waktu yang pas buat kita sosialisasi dan apa aja yang bakal di tampilkan.
Ni buat temen-temen yang gak ikut chat. Kalau mau lebih lengkap bisa hub ke chat alumni atau blog alumni.
NOSTALGIA TEMPO DULU


Created by : Abdul Mukhlis al- Aziz (Godok) 

2 komentar:

haidir mengatakan...

I sm ryanda dag ad d fto tu.. :(

percy yuvissa mengatakan...

wuih keren tu kk...

Posting Komentar